Minggu, 21 Oktober 2012

Cara Melacak Keberadaan Handphone Android




Memiliki handphone android yang canggih bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang – orang. Ponsel yang memiliki banyak fitur canggih akan membuat pemakainya lebih terhibur. Saat ini semakin banyak aplikasi yang tersedia untuk ponsel jenis ini. Banyak orang yang sangat menjaga ponsel mereka. Namun apabila hal yang buruk terjadi seperti handphone android anda hilang, atau anda lupa dimana anda meletakan handphone android anda. Untuk membantu anda menemukan kembali handphone anda tersebut, anda dapat  melakukan cara – cara sebagai berikut untuk mengetahui dan melacak keberadaan handphone android anda yang tidak di ketahui keberadaannya itu.
  1. Buka browser di PC/Notebook/Netbook
  2. Buka http://market.android.com
  3. Sign-in lah dengan akun Google anda yang sama dengan akun google pada handphone android anda
  4. Carilah aplikasi bernama "Plan B" buatan lookout Labs (72k) lalu klik instal.
  5. Buka Gmail pada browser (masih dengan akun yang sama dengan diatas). Jika berhasil lookout akan mengirimkan lokasi terakhir handphone anda kini. Apabila belum ada email masuk, coba kirim sms dengan isi locate ke nomor ponsel yang hilang tsb.
  6. Tunggu beberapa menit hingga masuk email berikutnya, apabila posisinya tidak berubah, kemungkinan besar ponsel anda memang berada di situ.
  7. Klik link yang selanjutnya diterima. Maka browser akan membuka google maps. Anda bisa langsung melacak dengan memilih opsi "get directions" dari posisi anda sekarang.

Bagi anda yang sudah menginstall dari web market tapi tidak dapat kiriman data ke email anda, kemungkinan besar akun email di HP anda tersebut sudah diganti, dan peluang untuk melacak HP tersebut sangatlah kecil. Kita tidaklah menginginkan hal ini terjadi, kita juga tidak tahu kapan HP kita akan hilang atau di curi, sebaiknya mobile tracker anda sudah di aktifkan saat anda pertama kali menggunakan HP tsb, cara mengaktifkan mobile tracker kemungkinan akan saya bahas pada penulisan selanjutnya

6 komentar: